Home » » Download Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013

Download Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 8/19/2013 10:04:00 PM



Download Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013
Sertifikasi guru melalui jalur Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2013 dimulai pertengahan Agustus. PLPG merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih selama 9-10 hari. PLPG dilaksanakan oleh perguruaan tinggi atau LPTK yang ditunjuk oleh Kemendikbud.

Melalui PLPG, para guru akan menerima materi untuk meningkatkan kompetensi. Di akhir masa PLPG, akan dilakukan ujian kompentensi akhir. Bagi peserta yang lulus, akan mendapatkan sertifikat pendidik profesional dan berhak memperoleh tunjangan profesi pendidik (TPP). Bagi yang belum lulus, harus mengikuti PLPG susulan.

Materi PLPG disusun dengan memperhatikan empat kompetensi guru, yaitu: (1) pedagogik, (2) profesional, (3) kepribadian, dan (4) sosial. Standar kompetensi materi PLPG ditentukan oleh LPTK penyelenggara sertifikasi dengan mengacu pada rambu-rambu yang ditetapkan oleh Dirjen Dikti atau Ketua Konsorsium Sertifikasi Guru dan hasil need assesment.

Untuk bekal persiapan, ada baiknya peserta PLPG 2013 memahami modul atau materi PLPG. Berikut modul untuk PLPG guru TK dan SD yang bisa didownload:

PLPG sudah beberapa tahun ini diselenggarakan, untuk Bapak Ibu yang menginginkan Modul PLPG untuk guru SD tahun lalu (2012) bisa mendownloadnya di sini.

0 Coment:

Arjuna Motivation

Arjuna Motivation
 
Support : Dream Lover'S Copyright © 2013. Dream Love'r - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Dream Lover'S
Proudly powered by Blogger